Tips Tegar Ditinggal Nikah


Ditinggal menikah pacar? Oh tidak.. kamu mungkin tak pernah membayangkan hal ini, tapi bukan hal yang tak mungkin jika kejadian ini menimpa kamu, lantas kalau terjadi apa yang harus kamu lakukan?

Menangis tersedu-sedu, meratapi nasib, atau marah-marah tak akan menyelesaikan masalah. Memang kali pertama mendengar kabar ini mungkin kamu seperti disamber geledek, tapi kamu tak harus terus terperangkap dalam masalah ini, bangkit Sob!
Ada banyak alasan kenapa hal ini terjadi, mungkin pacar kamu sudah menemukan pasanagn yang lebih cocok untuk mendampinginya, atau mungkin pacar kamu dijodohkan dengan orang tuanya, semua kemungkinan bisa terjadi. Yang penting kamu tak boleh berlarut-larut dan terjebak dalam masalah ini.
Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika kamu mengalami hal ini. Semoga langkah ini bisa membuatmu untuk bisa tetap tegar dalam menghadapi masalah ini :
1. Kroscek Ke Pacar
Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah mengecek kebenaran berita ini ke pacar kamu. Bisa jadi kabar ini adalah kabar burung belaka. Tapi jika kabar ini benar adanya, cobalah untuk menerima hal ini dengan legowo alias sepenuh hati, anggap saja dia bukan jodoh kamu.
2. Luapkan Emosi
Luapkan emosi kamu, ingin menangis ya menangislah jika memang tindakan tersebut bisa memuaskan kamu. Tapi kamu tetap harus bisa mengendalikan emosi kamu.
3. Manjakan Diri
Manjakan diri kamu dengan pergi ke salon atau berbelanja, rawat badan kamu atau kamu bisa merubah penampilan kamu dengan merubah gaya rambut. Kamu juga bisa mencari hiburan atua berkumpul dengan teman-teman kamu, sibukkan diri dengan hal-hal yang menyenangkan sehingga kamu bisa cepat melupakannya.
4. Buang Kenangan Bersamanya
Buang jauh-jauh kenangan bersama pacar kamu, musnahkan hadiah atau hal-hal yang bisa mengingatkan kamu ke pacar. Ingat, sebentar lagi pacar kamu akan membina hubungan rumah tangga dengan orang lain, pamali kalau kamu sampai mengganggu mereka.
5. Nikmati Kesendirian
Pasca pacar menikah, otomatis kamu jomblo kan? nikmati masa-masa kesendirian ini dan ambil pelajaran atas apa yang terjadi. Jika sudah pada waktunya ya cari pacar lagi :)

0 komentar:

Posting Komentar